Sukses

Playoffs NBA 2017: Tanpa Parker, Spurs Bungkam Rockets

Spurs kini unggul 2-1 atas Rockets pada playoffs NBA 2017.

Liputan6.com, Houston- Pelatih senior Gregg Popovich menunjukkan kejeniusannya. Ditinggal cedera Tony Parker, Popovich mampu membawa San Antonio Spurs mencuri kemenangan di kandang Houston Rockets 103-92 pada gim ketiga semifinal Wilayah Barat Playoffs NBA 2017, Sabtu (6/5/2017) pagi WIB.

Tanpa diperkuat Parker yang harus absen hingga akhir musim, Spurs sempat keteteran di kuarter pertama. Rockets mampu unggul 21-19 di kuarter pertama.

Spurs mampu cepat bangkit. Di kuarter dua mereka berbalik unggul setelah melesakkan 24 angka berbanding 18.

Pertandingan berlangsung makin menarik di kuarter tiga. Kawhi Leonard dan James Harden yang merupakan calon MVP musim ini terlibat duel sengit. Harden menyumbang 14 angka, sedangkan Leonard sembilan di kuarter tiga.

Keduanya juga saling pamer kemampuan melakukan dunk dahsyat. Leonard melakukan dunk dihadapan big man Rockets Clint Capela. Harden membalas dengan dunk di depan center Spurs Pau Gasol.

Rocket sempat memangkas jarak hanya tertinggal tiga poin di kuarter tiga berkat layup Eric Gordon. Namun tembakan tiga angka Jonathon Simmons saat buzzer kuarter tiga membuat Spurs memimpin enam angka.

Di kuarter terakhir, Spurs tak terbendung. Poin-poin penting dari Patty Mills, Simmons dan LaMarcus Aldridge membuat Spurs menang dengan selisih 11 angka.

Leonard menjadi bintang kemenangan Spurs. Dia nyaris mencetak triple double dengan 26 angka, 10 rebound dan 7 assists. Sedangkan Harden menjadi top scorer Rockets. Harden menyumbang 43 poin.

Kemenangan ini membuat Spurs unggul 2-1 atas Rockets. Gim keempat masih akan digelar di markas Rockets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini