Sukses

Maldini Enggan Jadi Pengurus AC Milan

Maldini tidak ingin terlibat dalam proyek pemilik baru AC Milan, Yonghong Li dan konsorsiumnya.

Liputan6.com, Milan - Paolo Maldini menolak bergabung dalam kepengurusan mantan klubnya, AC Milan. Ia tidak ingin terlibat dalam proyek pemilik baru I Rossoneri, Yonghong Li dan konsorsiumnya

"Akankah saya bergabung dengan AC Milan yang baru? Tentu tidak. Saya sudah lama membuat keputusan, dan saya pikir itu tepat dan terukur," ujar Maldini kepada Sky, Jumat (5/5/2017).

Maldini sempat diperkirakan mau menjadi salah satu pengurus I Rossoneri menyusul akuisisi klub oleh pengusaha Tiongkok. Sebab, sebelumnya di era Berlusconi, pemilik nomor punggung tiga di AC Milan itu sudah menolak tawaran lantaran merasa tidak cocok dengan rencana klub saat itu.

"Saya sudah bicara pada mereka di Oktober (2016). Akuisisi baru rampung bulan lalu. Tapi, keraguan saya tetap tinggal," ujar Maldini.

Meski demikian, Maldini tetap mendoakan kesuksesan klub yang telah ia bela selama kariernya itu. "Tentu saja selalu ada cinta untuk klub ini, dan kesedihan atas berakhirnya era Berlusconi yang telah membawa emosi luar biasa kepada fans dan pemain. Semoga Milan dapat kembali ke level itu, ke standar yang layak," ujarnya.

Pengurus baru AC Milan di bawah kepemimpinan Yonghong Li saat ini antara lain Marco Fassone (CEO) dan Massimiliano Mirabelli (Direktur Olahraga). Keduanya kini tengah sibuk mempersiapkan rencana transfer pemain besar-besaran musim panas mendatang.

Beberapa pemain yang menjadi prioritas perekrutan adalah Cesc Fabregas, Pierre Emerick Aubameyang, dan Karim Benzema. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

Video Terkini