Sukses

Indonesia Calonkan Diri Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023

Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 bersama Filipina dan Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 dalam kongres Ferderasi Internasional Bola Basket (FIBA) yang berlangsung di Hong Kong, 4-5 April 2017.

"Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Basket bersama Filipina dan Jepang," kata Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) Erick Thohir di Jakarta, Jumat (5/5/2017). "Kami akan mempersiapkan segala sesuatunya agar usulan itu dapat terwujud."

Negara lain yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Padalah Turki, Rusia, serta Uruguay yang akan bergabung dengan Argentina.

Indonesia optimistis maju sebagai tuan rumah karena pernah menggelar Kejuaraan Bola Basket Antar-klub Asia pada 2009 lalu di Jakarta. Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung pencalonan Indonesia.

"Kami akan menggandeng Kementerian Luar Negeri untuk melakukan pendekatan diplomatik sebagai bentuk dukungan kepada Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan SEABA," ucap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

"Pencalonan Indonesia itu menunjukkan kita mampu menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga internasional meski persiapannya membutuhkan kerja luar biasa," ujar menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.