Sukses

Tandang ke Markas Arsenal, MU Turunkan Pemain Lapis Kedua

Jose Mourinho menyebut MU akan mengistirahatkan pemain kunci melawan Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Manchetser United (MU) akan menghadapi laga penting di Liga Inggris akhir pekan ini. MU bakal bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017).

Jelang pertandingan, manajer MU Jose Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa dia akan mengistirahatkan pemain yang paling banyak bermain selama periode April saat bertandang ke Arsenal. Ini dilakukan sebagai persiapan untuk pertandingan kedua Liga Europa melawan Celta Vigo pekan depan.

Seperti diketahui, setelah menjalani sembilan pertandingan di bulan April, MU mengalami krisis cedera pemain jelang kunjungan mereka ke Celta. Bahkan, tujuh pemain inti  absen dalam laga tersebut.

Eric Bailly dan Chris Smalling memang sudah kembali pulih. Namun, kelelahan dan rawan cedera terus berlanjut melingkupi skuat MU.

Karena itu, Mourinho usai timnya menang 1-0 atas Celta di Spanyol, menegaskan bahwa MU akan mengistirahatkan pemain kunci melawan Arsenal.

Jika strategi pelatih MU itu memang benar diterapkan, maka pemain seperti Marcus Rashford, Paul Pogba, Eric Bailly, Ander Herrera, Jesse Lingard dan Antonio Valencia bakal diistirahatkan di Emirates.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Berat

Mourinho mungkin sudah memiliki pilihan lain untuk menghadapi tim asuhan Arsene Wenger itu. Namun, siasat ini harus tetap berhasil agar MU tetap mendapat tempat terhormat musim ini.

Phil Jones, Chris Smalling, Michael Carrick dan Anthony Martial kemungkinan besar akan mendapat kesempatan untuk tampil. Atau mungkin juga Axel Tuanzebe akhirnya akan menerima kesempatan untuk tampil di Liga Inggris.

Jelang akhir musim ini MU bakal melakoni laga berat. Setan Merah hanya menyisakan satu partai kandang saat melawan Crystal Palace (21/5/2017).

Sisanya, tiga lawan MU terbilang berat, yakni Arsenal (7/5/2017), Tottenham Hotspur (14/5/2017), dan Southampton (18/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.