Sukses

TC di Bali Jadi Simulasi Timnas Indonesia U-19 Menuju Prancis

Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali, 12-21 Mei 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Turnamen Toulon 2016 di Prancis. Itu adalah turnamen yang melibatkan tim-tim U-21 dari berbagai belahan di dunia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri bergabung dengan Republik Ceko, Skotlandia dan Brasil di Grup C, 29 Mei-10 Juni 2017. Di sana, jadwal yang akan dihadapi timnas Indonesia U-19 terbilang begitu padat.

Sebelum itu, timnas Indonesia U-19 akan terlebih dulu menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali, 12-21 Mei 2017. Akan ada tiga klub yang dihadapi Egy Maulana dan kawan-kawan. Mereka adalah Celebest FC, Persiwangi Banyuwangi, dan Perseden Denpasar atau PS Badung.

"Kami uji coba tiga kali di Bali, bukan di Jakarta. Kami mau simulasi untuk Turnamen Touloun. Istirahat dua hari, main, istirahat dua hari, main," kata Indra Sjafri di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2017).

Sebelum berangkat ke Bali, timnas Indonesia U-19 masih memiliki waktu setidaknya lebih dari sepekan untuk mematangkan persiapan di Jakarta. Nantinya, akan ada internal game atau uji coba satu kali sebelum bertolak ke Pulau Dewata. "Game itu kan macam-macam bentuknya, bisa dengan kami sendiri, bisa dengan orang lain," jelas Indra.

Untuk Turnamen Touloun 2017 sendiri Indra Sjafri hanya akan membawa 23 pemain. Namun, ia belum bisa memastikan apakah sembilan pemain lainnya akan dicoret atau sekadar dipulangkan untuk sementara saja. "Dipulangkan atau tidak, kita lihat nanti," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.