Sukses

Kiper Juventus Tidak Terobsesi Ballon d'Or

Buffon tidak pernah memenangkan penghargaan individu bergengsi meski konsisten bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Kiper kawakan Juventus, Gianluigi Buffon, tidak terganggu rumor yang menyebut dirinya layak meraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Meski tampil konsisten sepanjang kariernya, Buffon tidak pernah memenangkan penghargaan individu di sepak bola tersebut. Dia bahkan tidak masuk nominasi ketika mengantar Juventus ke final Liga Champions 2003 dan 2015, serta membantu Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

"Bagi Buffon, pembicaraan selalu hanya soal di lapangan. Tidak perlu ada pembahasan yang lain," kata agen Buffon, Silvano Martina, kepada Tuttomercato.

"Ballon d'Or? Kalau menang, maka dia pantas meraihnya. Jika tidak maka tak apa-apa. Itu bukan obsesi baginya dan tidak mengubah apapun dalam kariernya. Apakah Buffon pantas memenangkannya atau tidak, baru itu perkara lain," tambahnya.

Buffon tampil gemilang kala Juventus menekuk AS Monaco 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dinihari (4/5/2017) WIB. Dia beberapa kali mematahkan peluang Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bintang Lapangan

Penampilan apik Buffon membuat pelatih Monaco, Leonardo Jardim, geleng-geleng. Ia menyebut kiper Timnas Italia itu sebagai biang kerok kekalahan timnya.

"Dia bak kekuatan alam. Di usia 39 tahun, Buffon masih membuat perbedaan yang tak dibuat penjaga gawang lain. Dia memiliki kualitas yang tak saya temukan pada kiper-kiper lain," papar Martina. (Abul Muamar)

Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon (bawah) mengamankan bola dari striker AS Monaco Kylian Mbappe. Buffon membantu tim menang 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini