Sukses

Semenit Sports: Rekor Ciamik Buffon di Liga Champions

Buffon menyamai rekor yang dibuat bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon baru saja mencetak rekor pribadi. Dia mencatatkan laga ke-100 bersama Juventus di pentas Liga Champions.

Menurut data Opta, laga melawan AS Monaco menjadikan Buffon pemain kedua Italia yang sudah berlaga di Liga Champions dengan tim yang sama. Dia menyamai rekor yang dibuat bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini.

Pada laga melawan AS Monaco di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017) atau Kamis dinihari WIB, Buffon tampil cemerlang di bawah mistar. Dia membuat Kylian Mbappe hingga Radamel Falcao mati kutu.

Kiper Timnas Italia itu tercatat melakukan lima penyelamatan di bawah mistar gawang. Aksi heroiknya terjadi pada menit ke-19, ketika itu Buffon menepis sundulan Radamel Falcao yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Si Nyonya Tua (sebutan Juventus).

Kemenangan 2-0 membuat Juventus mencatatkan rekor baru. Si Nyonya Tua untuk pertama kalinya mencetak clean sheets dalam enam pertandingan terakhir di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.