Sukses

Kiper Juventus Puas Bungkam Kritik

Juventus akan menjamu Monaco pada 10 Mei 2017 mendatang di Turin.

Liputan6.com, Monaco - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon mengaku senang bisa terus berperan penting dalam tiap pertandingan timnya. Dia terbukti bermain gemilang dalam kemenangan Juve 2-0 atas AS Monaco pada Kamis (4/5/2017) dinihari WIB tadi.

Pada laga leg pertama semifinal Liga Champions tersebut Buffon menggenapkan rekor tak kebobolannya menjadi enam kali pertandingan berturut-turut. Bila ditotal, pemain 39 tahun itu mengoleksi 60 clean sheets dari 100 laga di ajang ini.

"Itulah sebabnya saya di sana. Saya harus membuktikan, masih bisa bermain di level ini melihat dari segi umur. Yang penting adalah saya maju saat tim ini membutuhkan saya. Selama saya bisa terus melakukannya, saya akan menjadi orang yang bahagia," kata Buffon dilansir dari laman resmi Juventus.

Pencapaian Buffon dalam laga Monaco vs Juventus itu juga terasa spesial karena dia telah menyamai legenda AC Milan, Paolo Maldini sebagai pemain Italia yang mengoleksi 100 pertandingan di kompetisi Liga Champions. Bahkan Buffon bisa melampaui Maldini jika terus diturunkan pelatih Massimiliano Allegri.

Si Nyonya Tua baru akan menjamu Monaco pada 10 Mei 2017 mendatang di Turin. Surplus dua gol di leg pertama membuat langkah Buffon dan kawan-kawan lebih mudah untuk lolos ke babak final.

"Tujuan saya agar orang-orang itu malu saat saya pensiun, karena itulah saya masih bekerja dengan sangat keras. Tentunya membantu tim seperti ini membuat saya bahagia dan tidak ada yang lebih baik daripada bekerja di lingkungan positif ini," katanya lagi.

"Saya pikir tim bermain dengan baik malam ini. Kinerja yang harus sudah kami hasilkan jika wajar kami terus clean sheet dan kami mendapatkan kemenangan di sini," ujar Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.