Sukses

Aksi Buffon Bikin Pelatih Monaco Geleng-Geleng Kepala

Juventus berpeluang lolos ke final Liga Champions usai kalahkan Monaco di leg pertama semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Monaco - Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim melemparkan pujian setinggi langit kepada kiper Juventus Gianluigi Buffon setelah timnya kalah 0-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (4/5/2017) dini hari tadi. Buffon baru saja mencatatkan rekor tak kebobolan dalam enam laga secara beruntun di ajang itu.

Striker Juventus Gonzalo Higuain memborong dua gol kemenangan dalam laga yang digelar di Stade Louis II, Monaco. Hasil ini juga mengakhiri paceklik gol Higuain yang sudah absen mencetak gol dalam empat laga terakhir di Liga Champions.

Meski kalah, Jardim memuji penampilan Buffon yang telah bermain 621 menit tanpa kebobolan. Dia juga bangga pada penampilan anak-anak asuhannya yang telah membangkitkan gairah sepak bola Prancis.

"Saya sangat senang dengan pemain saya. Mereka memberi kesan bagus pada sepak bola Prancis malam ini. Juve malam ini juga memulai laga lebih baik dari kami, yang kemudian menyeimbangkan permainan mereka," tutur Jardim dilansir dari Sky Sports, pada Kamis (4/5) pagi.

Jardim menilai Buffon merupakan faktor utama timnya gagal menyarangkan gol di semifinal Liga Champions. Setidaknya ada dua sampai tiga penyelamatan penting yang dilakukan pemain 39 tahun tersebut.

Juventus baru akan menjamu Monaco pada 10 Mei 2017 mendatang di Turin. Mereka punya peluang lebih besar untuk melangkah ke partai final karena unggul agregat dua gol.

"Efisiensi mereka juga membuat perbedaan. Padahal kami tidak membuang peluang kami pada malam ini," tutur Jardim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini