Sukses

Tembus 100 Laga di Liga Champions, Pelatih Juventus Puji Buffon

Buffon menjadi kiper andalan Juventus melawan AS Monaco di Stade Louis, Rabu (3/5/2017) atau Kamis dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji penampilan Gianluigi Buffon. Kiper senior Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- itu sudah menembus laga ke-100 di ajang Liga Champions.

Buffon menjadi kiper andalan Juventus melawan AS Monaco di Stade Louis, Rabu (3/5/2017) atau Kamis dinihari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Laga itu berakhir dengan kemenangan Juventus 2-0.

Menurut data Opta, laga melawan AS Monaco menjadikan Buffon pemain kedua Italia yang sudah berlaga sebanyak 100 pertandingan di Liga Champions dengan tim yang sama. Dia menyamai rekor yang dibuat bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini.

Allegri memuji aksi Buffon pada menit ke-19. Ketika itu, dia berhasil menepis sundulan striker AS Monaco, Radamel Falcao yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Juventus.

"Buffon melakukan penyelamatan heroik saat skor masih imbang 0-0. Dia selalu menjadi yang terbaik di dunia," kata Allegri, dikutip dari situs resmi UEFA.

Dalam 100 laga bersama Juventus di Liga Champions, Buffon meraih 47 kemenangan, 28 hasil imbang, dan menelan 25 kekalahan. Dia kebobolan sebanyak 93 gol dan mencetak 44 clean sheets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.