Sukses

Jadi Pahlawan Juventus, Higuain Puas Akhiri Paceklik Gol

Striker Juventus, Gonzalo Higuain mencetak dua gol di Stade Louis II.

Liputan6.com, Monaco - Gonzalo Higuain memborong dua gol kemenangan Juventus atas AS Monaco di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017) atau Kamis dinihari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Dia merasa lega bisa mencetak gol lagi untuk Si Nyonya Tua (julukan Juventus).

Sebelum laga melawan AS Monaco, Higuain sudah absen mencetak gol dalam empat laga terakhir di Liga Champions. Kali terakhir dia mencetak gol saat melawan Dinamo Zagreb, 8 Desember 2016.

"Tentu saja saya sangat senang. Terlebih lagi, saya sudah lama tidak mencetak gol dalam kompetisi ini. Untungnya, saya bisa tetap tenang dan terus bekerja keras," ucap Higuain, dikutip dari situs resmi UEFA.

Namun bagi striker asal Argentina tersebut, dia berhasil mewujudkan target Juventus di Stade Louis II. "Ini merupakan laga yang sangat penting," ujarnya.

"Kami pulang dengan kemenangan besar. Kami juga berhasil mencetak clean sheets. Jadi, kami senang dengan hasilnya," kata mantan striker Real Madrid dan Napoli tersebut.

Higuain mencetak gol pertamanya pada menit ke-29. Dari sisi kiri pertahanan Monaco, Dani Alves melepaskan umpan tumit, Higuain langsung menyambar bola dengan kaki kanannya. Bola mendatar hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihentikan Subasic.

Gol kedua Higuain tercipta pada menit ke-59. Alves melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan AS Monaco. Bola langsung disontek Higuain. Subasic tak bisa menghentikan laju bola yang mengoyak gawangnya. Dua gol Higuain memastikan Juventus menang 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.