Sukses

Cetak 400 Gol Bagi Real Madrid, Begini Reaksi Ronaldo

Ronaldo telah mencetak 400 gol bagi Real Madrid sejak tahun 2009.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya mengklarifikasi jumlah gol Cristiano Ronaldo. Los Galacticos membenarkan pemain asal Portugal itu telah mencetak 400 gol selama ini.

Sebelumnya banyak perdebatan yang menyebutkan jumlah gol Ronaldo. Polemik ini terkait laga La Liga melawan Real Sociedad, September 2010.

Di partai tersebut, pemain asal Portugal ini mengeksekusi tendangan bebas yang membentur Pepe. Bola kemudian berbelok dan tidak mampu dihentikan kiper lawan.

Ofisial pertandingan mencatat Pepe sebagai pencetak gol itu. Namun, Real Madrid menghadiahkannya kepada Ronaldo.

Keputusan Real Madrid pun semakin dipertegas, Rabu (4/5/2017). Presiden Florentino Perez memberikan jersey dengan angka 400 untuk menandai jumlah gol Ronaldo.

"Ini sesuatu yang spesial. Saya tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak ini," ujar Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir ini adalah buah dari kerjasama tim dan semua orang yang bekerja keras untuk klub ini. Tak lupa juga dukungan seluruh fans," kata Ronaldo yang bergabung ke Real Madrid tahun 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.