Sukses

Apes pada Awal Musim, Persiba Ingin Pulang Kandang

Persiba memakai Stadion Gajayana Malang setiap kali menggelar laga kandang.

Liputan6.com, Malang - Persiba Balikpapan sudah tak betah lagi terus bermain sebagai klub musafir musim ini. Tim Beruang Madu ingin segera bermain di markas baru, Stadion Batakan.

Persiba memakai Stadion Gajayana Malang setiap kali menggelar laga kandang dalam kompetisi Liga 1 2017.  Hasilnya, prestasi Persiba jeblok karena kalah melawan melawan Persija Jakarta, Perseru Serui dan Arema FC.

Stadion Batakan sendiri belum bisa digunakan karena pembangunannya masih berjalan. Kini stadion yang desainnya mirip dengan markas Arsenal itu sedang dipasang rumput.

“Kami memang berencana segera pindah kesini (Balikpapan) kalau stadion itu rampung. Kami sih prinsipnya begitu sudah oke (bisa digunakan) H-14 pertandingan sudah bisa pindah,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Tauvik.

"Yang pasti kami menunggu dari Pemkot soal izin pemakaian stadion. Selain itu kami juga segera minta verifikasi operator liga untuk stadion tersebut," ujarnya menambahkan.

Irvan berharap Persiba bisa memakai Stadion Batakan pada Juni mendatang. "Kami tidak masalah jika harus membayar sewa. Apalagi kalau itu sudah aturan dari Pemkot."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini