Sukses

Legenda Jerman Jagokan Juventus Juara Liga Champions

Legenda Jerman, Lothar Matthaus menjagokan Juventus untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Turin - Legenda Jerman, Lothar Matthaus menjagokan Juventus untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Menurut Matthaus, Juventus punya modal yang cukup ketimbang tiga tim lainnya.

"Buat saya, Juventus adalah favorit untuk juara Liga Champions. Mereka punya segalanya. Mereka sangat terorganisasi. Saya bersimpati untuk lawan mereka karena Anda tahu, Juventus bisa mencetak gol dari beberapa pemain," ujar Matthaus seperti dilansir The Sun.

Matthaus menambahkan, kekuatan Juventus sebagai tim ada di lini belakang mereka. Matthaus menilai, lini belakang Juventus merupakan salah satu yang tersolid musim ini.

"Secara defensif, Juventus adalah tim dengan organisasi terbaik di antara semifinalis lainnya. Semuanya sempurna, dan sulit untuk mencetak gol ke tim yang diperkuat Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci," kata Matthaus.

Juventus akan berhadapan dengan AS Monaco di leg pertama semifinal Liga Champions, di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari. Matthaus mengatakan, Monaco merupakan tim yang bagus, terutama karena ada sosok Kylian Mbappe.

Matthaus pun menilai Mbappe adalah pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Namun kapten timnas Jerman di Piala Dunia 1990 ini menganggap Monaco akan kalah di laga dinihari nanti.

"Monaco menjalani musim yang fantastis, tapi mereka tidak stabil seperti Juventus. Anda selalu punya kesempatan untuk membobol gawang mereka," ujar Matthaus.

"Mereka mengalahkan Manchester City dan Borussia Dortmund karena dua tim itu punya masalah di lini belakang, tapi Juventus tidak punya masalah itu," kata Matthaus mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.