Sukses

Selangkah Lagi ke Final, Ronaldo Minta Madrid Tak Jemawa

Ronaldo merasa senang dengan penampilan Madrid saat mengalahkan Atletico

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mengatakan Real Madrid belum bisa dikatakan unggul di semifinal Liga Champions setelah mereka menang telak atas Atletico Madrid. Namun, Ronaldo juga mengakui kemenangan di Bernabeu sebagai keuntungan yang sangat bagus.

Ronaldo pada pertandingan Rabu dini hari (3/5/2017) itu, mencetak hat-trick sekaligus membawa kemenangan Madrid 3-0 atas Atletico di leg pertama semifinal. Hasil ini tentu saja membuat langkah Madrid menuju final di Cardiff makin besar.

Pemain berusia 32 tahun itu, kini sudah meraih 399 gol untuk Madrid di semua kompetisi. Dia merasa senang dengan penampilan timnya, namun tetap minta rekan satu timnya untuk tetap fokus pada pertandingan leg kedua di Vicente Calderon.

"Bagi saya semua permainan itu penting, tergantung bagaimana Anda ingin menafsirkannya," kata Ronaldo kepada UEFA.com. "Saya selalu melihat mereka secara serius karena saya ingin menang dan mencetak gol lagi."

"Saya tidak akan berbohong, ini keuntungan - bagus, bagus sekali Tapi kita tidak bisa menerima apapun, kita harus sepenuhnya fokus di leg kedua di Calderon."

Ronaldo menyadari sepak bola selalu memberi kejutan, karena itu Madrid perlu waspada. Menurut dia, leg kedua nanti akan menjadi pertandingan yang sulit.

"Anda tidak bisa bercanda dengan sepak bola. Atletico Madrid adalah tim hebat dan mereka berada di semifinal karena suatu alasan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Hattrick

Sebelumnya, manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan Ronaldo saat menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu

Ronaldo mengawali keunggulan Madrid lewat gol yang dicetak pada menit ke-10. Hanya berselang 17 detik, Ronaldo kembali menggetarkan jala lawan sekaligus membawa Madrid unggul 2-0. Ronaldo kemudian mencetak hattrick empat menit sebelum peluit panjang berbunyi.

Ini bukan hattrick pertama Ronaldo di Liga Champions. Pada laga sebelumnya melawan Bayern Munich di perempat final, Ronaldo juga melakukan hal yang sama. Total sudah tujuh kali mantan pemain Manchester United itu mencetak hattrick di kompetisi antarklub Eropa itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.