Sukses

Kerja Sama Emtek - NBA Diharapkan Bangkitkan Basket Nasional

Menpora berharap adanya tayangan langsung NBA akan membangkitkan bola basket nasional.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut baik langkah PT. Elang Mahkota Teknologi (Emtek) melalui anak usahanya PT Kreatif Media Karya (KMK Online) menjalin kerja sama dengan NBA. Imam berharap gebrakan Emtek ini turut membantu perkembangan basket nasional.

Seperti diketahui KMK Online telah resmi menjalin kerja sama komperhensif dengan NBA selama empat musim untuk menghadirkan siaran langsung pertandingan dari kompetisi bola basket terbaik di dunia itu di Indonesia. 

Ada 240 pertandingan yang akan disiarkan langsung tiap musimnya. Siaran langsung NBA akan tayang di Indosiar dan O Channel. Ada juga live streaming 240 pertandingan tersebut melalui Vidio.com.

Kembalinya siaran langsung NBA dilayar televisi mendapat sambutan positif dari Menpora. Politisi PKB itu menilai adanya tayangan NBA bisa membantu menggairahkan bola basket di Indonesia.

"Selamat dan sukses atas kerja sama luar biasa ini. Ini menjadi petanda kebangkitan bola basket di Indonesia semakin nyata," ujar Imam saat menghadiri peresmian kerja sama KMK Online dengan NBA, Rabu (3/5/2017).

"Terima kasih KMK Online. Ini mimpi lama yang terwujud. Ini memudahkan bagi siapapun untuk mengakses dan melihat secara langsung. Pastinya akan membawa inspirasi baru bagi prestasi, industri dan cita-cita pebasket tanah air agar suatu hari bisa bermain di sana," lanjut Imam.

Senada dengan Imam, pebasket legendaris Indonesia Ali Budimansyah juga senang dengan adanya tayangan NBA di Indonesia lagi. Dengan banyaknya tayangan bola basket di layar kaca, para pemain muda bisa menimba ilmu.

"Saya senang sekali dengan kembalinya tayangan NBA di Indonesia. Jadi anak-anak bisa punya role model. Ini secara tidak langsung membangkitkan generasi basket kita supaya lebih bagus lagi," tutur Ali kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.