Sukses

7 Fakta Menarik Jelang AS Monaco vs Juventus

Juventus mengandalkan permainan kolektif mulai dari lini belakang sampai ke area serang.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu partai seru di semifinal Liga Champions mempertemukan AS Monaco dengan Juventus. Pertandingan leg pertama akan digelar di Stade louis II, Rabu, 3 Mei 2017, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.
 
Pertarungan kedua tim dipastikan berjalan seru. Ini adalah duel antara dua tim dengan karakter berbeda.
 
 
Diketahui Monaco sangat agresif. Mereka biasa membombardir lawan melalui aksi Kylian Mbappe dan Radamel Falcao di depan.
 
Sebaliknya, Juventus merupakan tim yang solid dan kompak. Mereka mengandalkan permainan kolektif mulai dari lini belakang sampai ke area serang.
 
Fakta menarik:
 
1. Monaco adalah tim Prancis yang paling sering lolos ke semifinal Liga Champios. Empat kali pada 1994, 1998, 2004 dan 2017 ini.
 
2. Ini adalah kali kedua Juventus masuk semifinal Liga Champions dalam tiga musim terakhir.
 
3. Tiga gol diceploskan Monaco dalam masing-masing empat pertandingan babak knock out Liga Champions. Mereka pun menjadi satu-satunya tim yang memapu melakukan hal tersebut sepanjang sejarah.
 
4. Gonzalo Higuain hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan di babak knock out Liga Champions.
 
5. Juventus tak kebobolan dalam 8 dari 10 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.
 
6. Tim berjuluk 'Si Nyonya Tua' hanya kalah sekali dalam lima lawatan terakhirnya ke Prancis. Rekor tandang Juventus melawan tim-tim Prancis di kompetisi Eropa adalah lima menang, tiga imbang dan lima tumbang,
 
7. Juventus tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.