Sukses

Zidane Ingin Real Madrid Vs Juventus di Final Liga Champions

Juventus dan Real Madrid adalah klub yang spesial bagi Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Meski baru leg pertama semifinal, peluang Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2016/2017 sangat besar. Bahkan, pelatih Zinedine Zidane pun sudah berani bicara soal partai final.

Real Madrid meraih kemenangan fantastis saat menjamu Atletico Madrid pada leg pertama semifinal di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. Hattrick Cristiano Ronaldo membawa Los Blancos mengukir kemenangan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu membuat satu kaki Real Madrid sudah ada di final Liga Champions. Pasalnya, mereka tetap akan lolos ke final, meski kalah dengan margin dua gol saat gantian melawat ke Vicente Calderon pada leg kedua.

Awak media pun mencoba menggoda Zidane dengan melemparkan pertanyaan soal pertemuan Juventus dan AS Monaco pada laga semifinal lainnya. Saat ditanya tim mana yang akan didukung, Zidane menjawabnya dalam bahasa Italia sambil tersenyum, "Anda sudah tahu itu."

Ya, Juventus adalah klub selain Real Madrid yang memiliki tempat tersendiri di hati Zidane. Sebelum hijrah ke Real Madrid pada 2001, ia sempat memperkuat Juventus selama lima tahun. Kala itu, ia tampil dalam 210 laga, mencetak 31 gol, dan menciptakan 33 assist.

Zidane juga memenangkan dua gelar Liga Italia, satu Piala Super Italia, satu Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental, dan satu Piala Intertoto bersama Juventus. Tak heran jika Zidane menjadikan Juventus sebagai klub spesial.

Terlepas dari hal tersebut, ia juga melayangkan pujian atas penampilan anak asuhnya saat melawan Atletico. "Kami senang dengan apa yang kami lakukan sejauh ini, tapi kami belum tiba di final. Kami masih harus bermain pada leg kedua pekan depan," ucap Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini