Sukses

Cari Suksesor Enrique, Barcelona Jalin Komunikasi dengan Blanc

Blanc salah satu pelatih yang dipertimbangkan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terus bekerja mencari pengganti Luis Enrique. Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, dikabarkan telah melakukan kontak dengan Barcelona.

Seperti diketahui, Luis Enrique memutuskan mundur dari jabatan pelatih Barcelona akhir musim ini. Blanc salah satu pelatih yang dipertimbangkan menjadi suksesor Enrique.



Ketika masih aktif sebagai pemain, Blanc pernah berkostum Barcelona selama semusim. Karier kepelatihan Blanc hanya di Prancis.

Yang pertama, Blanc menangani Bordeaux. Kemudian dia mendapat kesempatan melatih Timnas Prancis pada 2010-2012. Terakhir, pelatih berusia 51 tahun itu menukangi Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, akhir musim lalu Blanc dipecat PSG dan posisinya digantikan Unai Emery. Saat ini, Blanc masih menganggur dan sempat dikaitkan dengan Inter Milan

Tersiarnya kabar ada komunikasi antara Blanc dan Barcelona muncul di Radio Catalunya. Selain Barcelona, Blanc ternyata juga sudah menjalin komunikasi dengan Sevilla dan Galatasaray untuk menjadi pelatih musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.