Sukses

Ronaldo Belum Cetak 400 Gol untuk Real Madrid

Data resmi menyebut tendangan bebas Ronaldo yang berujung gol pada laga melawan Real Sociedad, September 2010, milik Pepe.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mengklaim sudah menyumbang 400 gol bagi Real Madrid seusai mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. Namun, statistik resmi menunjukkan dia belum mencapai angka itu.

Polemik gol Ronaldo pada laga La Liga melawan Real Sociedad, September 2010, jadi sumber kebingungan.

Di partai tersebut, pemain asal Portugal ini mengeksekusi tendangan bebas yang membentur Pepe. Bola kemudian berbelok dan tidak mampu dihentikan kiper lawan.

Ofisial pertandingan mencatat Pepe sebagai pencetak gol itu. Namun, Real Madrid menghadiahkannya kepada Ronaldo. "Terlepas data resmi, gol tersebut milik Ronaldo," ucap Pepe, dilansir Marca.

Terlepas kontrakdisi ini, posisi Ronaldo sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Los Blancos tidak berubah. Dia sudah melewati top scorer sebelumnya Raul Gonzalez yang menghasilkan 323 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Gol Ronaldo

La Liga 280

Liga Champions 88

Copa del Rey 22

Piala Dunia Antarklub 4

Piala Super Spanyol 3

Piala Super Eropa 2

Cristiano Ronaldo (kiri) mengambil ancang-ancang sebelum mencetak gol kedua ke gawang Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions. Real Madrid menang 3-0 pada leg pertama di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.