Sukses

7 Fakta Menarik di Balik Pesta Gol Real Madrid ke Gawang Atletico

Ronaldo memperbarui sejumlah rekor saat membantu Real Madrid menaklukkan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kehebatan Cristiano Ronaldo dalam merobek gawang lawan membantu Real Madrid menginjakkan satu kaki di partai puncak Liga Champions, atau tampil di final ketiga pada empat tahun terakhir. 

Real Madrid berpeluang besar berangkat ke Cardiff, Wales, setelah menang 3-0 pada laga pertama semifinal di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB.

Artinya, mereka bisa berjuang mempertahankan gelar meski tumbang dengan selisih dua gol pada duel kedua versus Atletico. Pertandingan tersebut bakal digelar di Estadio Vicente Calderon, Kamis (10/5/2017) dinihari WIB.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut Ronaldo sebagai alasan di balik tercapainya kesempatan emas ini. Pemain asal Portugal itu menunjukkan masih pantas diandalkan. 

Torehan hattrick ke gawang Atletico pun membantunya memperbarui sejumlah rekor. Berikut fakta-fakta yang hadir menyusul kontribusi Ronaldo saat membantu Real Madrid menghajar rival sekota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick secara beruntun pada laga babak gugur Liga Champions.

2. Ronaldo merupakan pemain pertama yang menewati batas 50 gol di babak gugur Liga Champions.

3. Ronaldo menghasilkan 103 gol di Liga Champions, lebih produktif ketimbang Atletico Madrid (100).

4. Real Madrid tidak pernah tersingkir pada laga dua leg setelah menang 3-0 di pertemuan pertama.

5. Ronaldo jadi pemain pertama yang menciptakan minimal 10 gol pada enam musim Liga Champions berturut-turut.

6. Dengan total 12 gol di semifinal Liga Champions, Ronaldo melampaui Alfredo Di Stefano yang 11 kali merobek gawang lawan pada fase tersebut.

7. Ronaldo merupakan pemain keempat yang menorehkan hattrick di semifinal Liga Champions. Dia mengikuti jejak Alessandro del Piero (1998), Ivica Olic (2010), dan Robert Lewandowski (2013).

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (dua dari kiri) merayakan gol pertamanya ke gawang Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Francisco Seco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini