Sukses

Rekor 400 Gol Ronaldo dan Hattrick yang Hancurkan Atletico

Ronaldo hattrick sekaligus membawa Real Madrid menang 3-0 atas Atletico.

Liputan6.com, Madrid - Nama Cristiano Ronaldo bak sebuah mesin rekor. Dalam kemenangan 3-0 Real Madrid atas Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Ronaldo mencetak hattrick.

Torehan itu membuat Ronaldo menjadi pencetak terbanyak dalam sejarah semifinal Liga Champions. Penyerang internasional Portugal ini juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di semifinal Liga Champions sejak Robert Lewandowski melakukannya pada 2012-2013.

Bukan hanya itu, Ronaldo juga pemain pertama yang mencetak hattrick secara beruntun di fase knock out Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun ini juga sudah menjebol 20 kali gawang Atletico Madrid dengan seragam Los Blancos.

Tiga gol dari Ronaldo membuat pundi-pundi golnya bertambah bersama El Real. Total, Ronaldo sudah menyarangkan 400 gol dengan kostum Real Madrid.

Rekor lain juga diciptakan Ronaldo di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. Bersama mesin gol Barcelona, Lionel Messi, Ronaldo telah tujuh kali hattrick di Liga Champions.

Menarik menyimak rekor apa lagi yang bakal dicetak mantan pemain Manchester United ini. Yang jelas, Ronaldo sudah menahbiskan diri sebagai legenda Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baju Kehormatan

Usai pertandingan, Ronaldo juga mendapatkan baju kehormatan dari Presiden Madrid, Florentino Perez, atas 400 gol yang ditorehkannya selama memperkuat Madrid.

Cristiano Ronaldo (CR7) merayakan golnya bersama rekan saat leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5). Ronaldo memborong semua gol Real Madrid dalam kemenangan 3-0. (AFP Photo)
Ronaldo tidak terlena dengan sederet rekor yang melekat padanya saat ini. Menurut dia, itu merupakan hasil kerja kerja keras yang dilakukan selama ini. Ronaldo juga senang karena merasa prima untuk memperkuat Madrid di Liga Champions dan La Liga.

"Sejujurnya ini benar-benar hebat," katanya kepada Dugout seperti dilansir Soccerway. "Saya mempersiapkan diri saya agar fit pada babak krusial liga dan Liga Champions juga."

3 dari 3 halaman

Faktor Keberuntungan

Ronaldo memang tidak memungkiri ada sedikit faktor keberuntungan yang memayunginya. Namun keberhasilannya tampil gemilang di pentas La Liga maupun Liga Champions merupakan buah dari kerja keras yang dijalaninya selama ini.

"Itu sebabnya saya sering berkata, dengan dedikasi dan kerja keras, seperti biasa semuanya akan datang secara alami. Saya merasa sangat beruntung, dan saya berasal dari planet ini," kata mantan pemain MU itu menambahkan.

Tiga gol yang digelontorkan Cristiano Ronaldo (CR7) ke gawang Atletico Madrid saat pada leg pertama semifinal Liga Champions menjadikannya sebagai pemain pertama yang mengemas 50 gol di fase gugur Liga Champions, Spanyol, Selasa (2/5). (AFP Photo)
Ronaldo sendiri tidak pernah membayangkan jumlah gol yang dicetaknya bersama Madrid. Menurutnya angka tersebut sangat besar. Namun Ronaldo menganggap gol-gol yang disumbangkannya tidak bakal tercipta tanpa bantuan rekan-rekan setimnya.

"Itu jumlah gol yang sangat besar, sesuatu yang tidak saya harapkan. Namun itu merupakan refleksi dari seluruh tim, dari kerja keras saya dan juga orang-orang yang bekerja untuk klub, fans yang selalu mendukung dan memberi kami motivasi ekstra," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini