Sukses

Liga Champions: Falcao Siap Hancurkan Pertahanan Juventus

AS Monaco akan menjamu Juventus di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017) pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco akan menjamu Juventus di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017) atau Kamis dinihari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Radamel Falcao siap mengacak-ngacak lini pertahanan Juventus.

Pertahanan Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- terkenal solid sepanjang Liga Champions musim ini. Gawang yang dikawal Gianluigi Buffon baru kemasukan dua gol. Dari sepuluh pertandingan Liga Champions, Juventus mencatatkan delapan clean sheets.

Pemain bertahan Juventus, seperi Giorgio Chillini hingga Leonardo Bonucci sudah melakukan 176 clearances, 152 intersep, dan 19 blok. Bahkan, lini pertahanan Juventus sempat membuat Barcelona mati kutu di babak perempat final.

"Juventus merupakan tim yang seimbang dan sulit mengalahkannya. Mereka salah satu tim dengan pertahanan yang kuat. Namun, apapun bisa terjadi," kata Falcao, dikutip dari Marca.

Mantan pemain Manchester United dan Chelsea itu yakin dia dan rekan setimnya bisa membongkar pertahanan Juventus. Falcao yakin karena Monaco sudah mencetak 21 gol di Liga Champions musim ini.

Tidak hanya itu, lini tengah Monaco juga sangat kreatif. Mereka sudah menciptakan 96 peluang mematikan di kotak penalti lawan, 14 di antaranya berhasil menjadi gol.

"Tapi yang harus diingan Juventus, kami juga punya lini serang yang sangat bagus," ujar Falcao singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.