Sukses

Bek Tangguh MU Akhiri Musim Lebih Cepat

Luke Shaw tak bisa membela MU akibat menderita kerusakan ligamen di kakinya

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menghadapi masalah serius jelang akhir musim. Di tengah upaya untuk meraih tiket Liga Champions, sejumlah pemain pilar MU justru mengalami cedera.  

Kabar terakhir menyebutkln bek Luke Shaw akan melewatkan sisa musim ini setelah menderita kerusakan ligamen di kakinya. Pemain timnas Inggris ini tertatih-tatih keluar lapangan sangat MU bermain imbang 1-1 melawan Swansea City, akhir pekan lalu.



Dan, berdasarkan hasil pemeriksaan disebutkan Luke Shaw tidak bisa mengambil bagian lebih lanjut bersama MU hingga akhir musim ini.
 
Kabar buruk ini muncul saat pasukan Jose Mourinho ini, tengah bersiap melalui jadwal akhir musim yang sibuk. MU harus melakoni enam pertandingan dalam 17 hari.

Namun, banyaknya pemain belakang yang cedera membuat lini pertahanan MU terpukul. Tim Setan Merah sudah bermain tanpa Marcus Rojo, Chris Smalling dan Phil Jones yang belum merumput sejak Maret lalu.

Belum lagi Eric Bailly yang juga harus ditarik keluar pada pertandingan akhir pekan lalu. Hasil pemeriksaan Bailly hingga kini belum diumumkan.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Target

MU pertengahan pekan ini akan melakukan perjalanan ke Spanyol untuk menghadapi Celta Vigo di leg pertama semifinal Liga Europa.

Banyaknya pemain yang cedera tentu saja merugikan MU. Pasalnya, mereka sedang mengejar target finis di empat besar Liga Inggris dan menjuarai Liga Europa.

Sebelumnya, bintang MU Zlatan Ibrahimovic telah menjalani operasi lutut. Operasi berjalan sukses dan diharapkan Ibrahimovic akan segera sembuh total.

Seperti diketahui, Ibrahimovic, 35, menderita cedera saat membela MU ketika menghadapi Anderlecht di Liga Europa bulan lalu. Cedera ini sempat memicu kekhawatiran akan mengakhiri kariernya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho