Sukses

Real Madrid Vs Atletico: Zidane Terpukau Statistik Ronaldo

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah duel Real Madrid melawan Atletico.

Liputan6.com, Madrid - Ketajaman Cristiano Ronaldo sebagai bomber Real Madrid menurun drastis pada musim 2016/2017. Namun, ia tetap menjadi pemain yang diandalkan kala menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Sejauh ini, Ronaldo sudah tampil dalam 40 laga bersama Real Madrid. Anehnya, baru 32 gol yang dilesakkan pemain asal Portugal itu di semua kompetisi musim ini. Sebelumnya, Ronaldo tak pernah mencetak kurang dari 50 gol dalam semusim sejak 2010/2011.

Meski begitu, bukan berarti pelatih Zinedine Zidane enggan memberikan kepercayaan kepadanya. Kontribusinya kembali dinanti saat Real Madrid menjamu Atletico di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB.

"Saya melihat Ronaldo dari kacamata saya sebagai pelatih. Saya tak pernah bermain dengannya, meskipun saya pernah melawannya. Statistiknya mengesankan. Saya juga merasa cukup beruntung bisa bermain dengan Ronaldo Nazario, pemain yang luar biasa," kata Zidane, dilansir situs Madrid.

Ronaldo adalah pemain yang direkrut Real Madrid pada musim panas 2009. Setelah hampir delapan musim berkostum Los Blancos, ia sudah mampu melesakkan 396 gol dari 388 laga. Namanya terpampang pada posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Aksi Marcelo

Nama eks mantan pemain Manchester United (MU) itu juga memuncaki daftar top scorer dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno melawan Atletico. Sejauh ini, sudah 18 gol yang dilesakkannya. Ia mengungguli legenda-legenda Real Madrid seperti Alfredo Di Stefano, Santillana, Ferenc Puskas, hingga Santiago Bernabeu.

Namun, aksi Ronaldo bukan satu-satunya hal yang dinanti Zidane. Ia juga berharap kontribusi dari Marcelo sebagai bek kiri. Dalam empat dari lima laga terakhir, ia rutin memberikan bantuan lewat gol atau assist-nya.



"Kami tahu pentingnya Marcelo. Ia hidup dari apa yang ia lakukan sekarang. Ia selalu menginginkan yang lebih untuk membantu tim. Belakangan ini ia menunjukkan bahwa ia adalah pemain hebat," jelas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.