Sukses

Lawan Atletico, Real Madrid Bakal Kerahkan 12 Pemain

Real Madrid punya catatan buruk saat menjamu Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Ujian perdana dalam upaya mempertahankan gelar Liga Champions 2016/2017 akan segera dilakoni Real Madrid. Mereka bakal menjamu Atletico Madrid pada leg pertama semifinal di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2017) dinihari WIB.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Real Madrid dan Atletico di musim ini. Sebelumnya, dua pertemuan telah dijalani kedua tim pada ajang Liga Spanyol. Los Blancos unggul secara head to head setelah menang 3-0 di Vicente Calderon dan bermain 1-1 di Bernabeu.

Namun, pertemuan kali ini akan berbeda dari sebelumnya. Hal itu juga ditegaskan pelatih Zinedine Zidane. Karenanya, ia berharap fans yang memadati Bernabeu menjadi pemain ke-12 Real Madrid dalam pertarungan tersebut.

"Fans adalah tambahan, seperti biasa. Kami membutuhkan mereka. Ini adalah semifinal, kami tahu apa yang harus kami lakukan, tap kerumunan di Bernabeu akan menjadi tambahan bagi tim. Bagi Atletico dan kami, ini adalah duel yang berbeda. Kami punya motivasi ekstra karena ini adalah semifinal," kata Zidane, dikutip situs Madrid.

Masalahnya, catatan Real Madrid saat menjamu Atletico juga tak begitu mengesankan. Dalam enam pertemuan terakhir di Bernabeu, hanya sekali Real Madrid bisa meraih kemenangan. Sisanya, mereka tiga kali tertahan dan dua kali terkapar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Status Favorit

Meski begitu, status favorit tetap disandang Real Madrid pada pertemuan kali ini. Itu karena Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan selalu meraih hasil memukau saat bertemu Atletico di Liga Champions. Kedua tim adalah finalis Liga Champions 2013/2014 dan 2015/2016. Dan Madrid selalu tampil sebagai pemenang.

Para pemain Real Madrid merayakan gol Pepe saat menjamu Atletico Madrid pada laga La Liga di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (8/4/2017). Real Madrid bermain Imbang 1-1 dengan Atletico. (AP/Daniel Ochoa de Olza)

"Kami bukan favorit, ini semifinal dan 50:50. Kami akan berupaya melakukan yang terbaik. Kami harus berkonsentrasi hanya pada pertandingan ini, bukan laga selanjutnya," kata Zidane menegaskan.

Pada duel kali ini, kedua tim dituntut untuk cerdas dalam menentukan komposisi pemain. Pasalnya, mereka juga masih harus membagi fokusnya ke Liga Spanyol. Bahkan, saat ini Real Madrid tengah bersaing ketat dalam perburuan gelar bersama Barcelona. Sedangkan Atletico ingin mengamankan posisi ketiga dari ancaman Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.