Sukses

Kontrak 2 Tahun, Inter Milan Goda Gelandang Senior AS Roma

Inter Milan goda gelandang senior AS Roma dengan gaji dan kontrak lebih lama.

Liputan6.com, Milan - Perpanjang kontrak Daniele De Rossi bersama AS Roma sampai saat ini masih buntu. Seperti diketahui, kontrak gelandang senior itu akan berakhir musim panas mendatang.

De Rossi sejatinya sangat ingin setia bersama AS Roma sampai pensiun. Beberapa waktu lalu ia bahka rela menurunkan gajinya hingga lebih dari separuh jumlah, dari 6,5 juta euro (Rp 93 miliar) menjadi 3 juta euro per musim.

Namun Roma kabarnya hanya menawarkannya perpanjangan kontrak untuk satu tahun. Itu membuat De Rossi masih berpikir ulang untuk menerimanya. Pemain berusia 33 tahun menginginkan kontrak yang lebih lama, agar ia bisa terus bersama klub yang telah ia bela sejak anak-anak itu.

Di tengah kebuntuan itu, sebagaimana dilansir Sky, Inter Milan masuk dan mencoba menawarkan gaji 5,5 juta euro per musim dengan durasi kontrak dua tahun kepada De Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluar Italia

Sementara Roma sendiri tadinya hanya menawari gaji 3 juta euro per musim dengan kontrak satu tahun untuk De Rossi. Belakangan, Il Lupi menaikkan tawaran menjadi 4 juta euro per musim.

Selain Inter, raksasa Italia lainnya, Juventus juga siap menampung De Rossi. Namun, dibanding dua klub Italia tersebut, Roma lebih rela melepas pemain internasional Italia itu ke luar Italia.

Klub-klub MLS macam New York City dan LA Galaxy sudah menyatakan akan menyambut De Rossi dengan hangat. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.