Sukses

Dua Bulan Bela Persib, Essien Masih Susah Tidur

Essien belum bisa beradaptasi dengan baik sejak bergabung dengan Persib.

Liputan6.com, Bandung- Hampir dua bulan Michael Essien resmi berseragam Persib Bandung dan menetap di Kota Kembang, namun ternyata eks pemain Chelsea itu masih belum bisa beradaptasi sepenuhnya.

Pelatih Persib  Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan mantan pemain AC Milan itu masih kesulitan mengatur ritme waktu istirahatnya lantaran perbedaan waktu antara Indonesia dan Eropa. 

"Yang saya tahu dia sampai saat ini masih belum bisa adaptasi seutuhnya, misalnya soal cuaca sama tidur karena memang perbedaan waktu yang cukup jauh, Cole juga sama."

"Dulu Vlado (Vladimir Vujovic) cerita butuh waktu tiga bulan untuk bisa menyesuaikan, salah satu kesulitan pemain asing gitu, susah tidur. Tapi kalau makanan sejauh ini gak ada masalah dia terlihat enjoy," ucapnya, Senin (1/5/2017).

Meski begitu, Djanur memuji profesionalitas Essien serta Cole. Dalam setiap kesempatan saat skuat Maung Bandung berlatih dipagi hari, keduanya memberikan yang terbaik.

"Mereka sampai saat ini memaksakan diri tapi kalau latihan pagi dia datang tepat waktu, meski kelihatan bahwa dia sedikit kerepotan," katanya.

Namun Djanur cukup optimis Essien dan Cole bisa segera lepas dari masalah adapatasi. "Semua butuh waktu, nanti mereka bisa adaptasi dan saya yakin bisa berdampak sama penampilan semakin baik," jelas Djanur.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.