Sukses

Wasit Spanyol Pimpin Monaco Vs Juventus

UEFA mempercayakan wasit Spanyol untuk menjadi pengadil di laga leg pertama Monaco vs Juventus.

Liputan6.com, Zurich- UEFA mempercayakan wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz sebagai pengadil di leg pertama AS Monaco melawan Juventus, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB.

Lahoz sudah tidak asing dengan kedua tim. Dia pernah memimpin pertandingan Juventus ketika mengalahkan wakil Jerman Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions Februari 2015.  

Namun pada musim ini Juventus belum pernah merasakan kepemimpinan Lahoz di arena Liga Champions.

Lahoz sendiri pernah satu kali menjadi pengadil di pertandingan Monaco musim ini, tepatnya saat melawan Manchester City di babak 16 besar. Saat itu Lahoz dianggap menguntungkan Monaco dengan tidak memberikan penalti kepada City ketika Sergio Aguero dilanggar.

Sementara itu pada laga semifinal lainnya yang mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid akan dipimpin wasit asal Inggris, Martin Atkinson.

Ini bukanlah kali pertama dia memimpin pertandingan Real Madrid. Pada musim pertamanya bertugas di Liga Champions, yaitu musim 2012, Atkinson bertugas saat Los Blancos menghadapi FC Zurich.

Sejak menjadi wasit pada 2002/2003, Atkinson telah memimpin 439 pertandingan. Dia sudah mengeluarkan 1.353 kartu kuning dan 68 kartu merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.