Sukses

Prioritas Marquez MotoGP, Bukan Balapan Tanah Liat

Marquez sedang berburu kemenangan demi menjaga peluang merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez mengakui jika dirinya sudah mendapatkan lampu hijau dari tim Honda untuk mengikuti ajang balap di luar agenda kejuaraan grand prix yang selalu dilangsungkan pada akhir tahun. Namun begitu, produsen asal Jepang itu mewanti-wanti Marquez agar menjadiKAN MotoGP sebagai prioritas.

Sejak ajang Superprestigio Dirt Track diselenggarakan pada 2013, Marquez diketahui tak pernah absen. Bahkan The Baby Alien sukses keluar sebagai juara di balapan tanah yang berlangsung di Barcelona sebanyak dua kali.

Keikutsertaan Marquez di balapan tanah liat menimbulkan pertanyaan apakah ia tertarik untuk mengikuti balapan serupa di Amerika Serikat? Marquez dengan santai menjawab itu merupakan sebuah hiburan yang menarik.

Tapi perlu diingat bahwa prioritasnya adalah balapan di MotoGP. "Itu akan sulit karena Honda telah mengatakan kepada saya bahwa itu terlalu berbahaya," jelas Marquez seperti dikutip Speedweek, Senin (1/5/2017).

"Tim Honda mengatakan untuk latiha tidak apa-apa. Tapi saya tidak boleh lupa bahwa MotoGP adalah prioritas. Namun di sisi lain, saya sangat suka Dirt Track," ungkapnya.

Saat ini Marquez tengah mempersiapkan balapan berikutnya di Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Menengok ke belakang, sejak tiba di kelas elite pada 2013, pemilik nomor 93 itu tercatat hanya sekali memenangkan balapan di lintasan 4,4km tersebut.

Statistik itulah yang harus dijadikan sebagai sebuah pembelajaran. Mengingat Marquez sedang berburu kemenangan demi menjaga peluang merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.