Sukses

AC Milan Siapkan Dana Fantastis untuk Kapten MU

AC Milan berambisi merekrut pemain terbaik untuk mengembalikan kejayaannya.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Italia AC Milan dikabarkan bisa jadi pesaing yang akan membuat kejutan dalam perburuan bintang Manchester United (MU) Wayne Rooney. Milan menilai Rooney adalah target yang pantas untuk diperhitungkan.

Striker MU itu disebut-sebut akan mencoba peruntungannya bermain dengan AC Milan. Pemain berusia 31 tahun itu juga pernah mendengar hal baik soal tempat tinggal dan bermain di Italia dari koleganya di Inggris, Joe Hart.

Seperti diketahui, Hart sendiri telah menghabiskan 12 bulan terakhir berada di Italia setelah dipinjamkan ke Torino dari Manchester City.

Sementara itu, Milan yang dibeli bulan lalu seharga 700 juta poundsterling oleh pengusaha China Yonghong Li, berambisi untuk mencoba dan membawa kembali Milan ke era kejayaan.

Dan, kabarnya Rossoneri sudah menyiapkan dana transfer sekitar 120 juta pounds untuk pembelian ini. Dan sumber di MU mengatakan bahwa nama Rooney layak dijadikan sebagai target AC Milan.

Sebelumnya, Rooney telah ditawarkan dengan harga 900.000 poundsterling untuk bergabung dengan salah satu tim di Liga Super Tiongkok, musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Tawaran

Masa depan Wayne Rooney di MU sangat bergantung kepada kemampuan dirinya sebagai anggota tim. Penilaian ini disampaikan mantan rekan setimnya Quinton Fortune.

Rooney kembali ke starting XI Jose Mourinho dan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 MU atas Burnley, akhir pekan kemain. Ini penampilan pertama mantan kapten Inggris  sejak 4 Maret lalu.

Peluang Rooney mendapatkan kembali tempat di tim utama, setelah cedera lutut serius mendera pencetak gol terbanyak Zlatan Ibrahimovic. Situasi ini memberikan peluang terbatas untuk pemain berusia 31 tahun ini.

Sebelumnya, Ronney terus-menerus dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Tiongkok atau Amerika Serikat pada akhir musim. Namun, Fortune yakin dia masih memiliki banyak tawaran di Old Trafford.

Namun, Fortune juga mengakui masa depan Rooney di United "tidak terlihat bagus". Dia yakin striker tersebut bisa pergi untuk mencari tim sepak bola pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney