Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Zona Eropa Memanas

Tak hanya Liga Champions, zona Liga Europa di Liga Spanyol juga ikut memanas.

Liputan6.com, Madrid - Persaingan di zona kompetisi Eropa Liga Spanyol 2016/2017 semakin sengit. Adalah Athletic Bilbao yang kini ikut memanaskan persaingan. Itu berkat hasil positif yang didapat Bilbao usai menaklukkan Celta Vigo 3-0, Senin (1/5/2017) dinihari WIB.

Papan atas Liga Spanyol tak hanya dipanaskan persaingan Barcelona dan Real Madrid. Bilbao juga menobatkan diri sebagai penantang zona Eropa meski hanya terlibat dalam perebutan tiket Liga Europa bersama Villarreal dan Real Sociedad.

Kemenangan 3-0 atas Celta Vigo membawa mereka ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 62 poin. Mereka sukses mengangkangi Real Sociedad dengan keunggulan satu poin. Tiga gol Bilbao dilesakkan Raul Garcia di menit ke-35, ke-50, dan Mikel Rico ke-83.

Meski melaju ke urutan keenam klasemen Liga Spanyol, posisi Bilbao belum benar-benar aman. Pasalnya, masih ada tiga pertandingan tersisa yang harus dilalui. Di tempat lain, Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 81 poin. Namun Madrid punya satu laga sisa lebih banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini