Sukses

Ditahan Swansea, MU Bikin Rekor Spektakuler

MU pada akhir pekan ini dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Swansea.

Liputan6.com, Jakarta Meski gagal meraih kemenangan ketika menjamu Swansea City, Manchester United (MU) sukses menorehkan rekor dahsyat. Pasukan Jose Mourinho tak terkalahkan dalam 25 pertandingan.

Bermain di Old Trafford, MU harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Swansea. Setan Merah nyaris meraih kemenangan. Mereka bisa unggul lebih dulu di akhir babak pertama lewat penalti Wayne Rooney. 

Hadiah penalti ini sangat kontroversial. Pasalnya Marcus Rashford terlihat melakukan diving. Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Tendangan bebas Gylfi Sigurdsson di menit 80 membuat skor akhir sama kuat 1-1.

Hasil imbang ini mempersulit MU lolos ke Liga Champions. The Red Devils tertahan di posisi lima dengan 65 angka. Mereka tertinggal satu poin dari Liverpool dan Manchester City yang ada di posisi tiga dan empat.

Dengan tak kalah saat bertemu Swansea, Rooney cs mengukir rekor baru dalam sejarah klub berupa rentetan tak terkalahkan terlama sebanyak 25 pertandingan. MU menang 13 kali, dan imbang 12 kali.

Swansea menjadi tim ke-10 di Liga Inggris musim ini yang bisa menahan imabng MU di Old Trafford. Sepanjang sejarah MU, baru dua kali mereka meraih hasil imbang di kandang pada liga domestik hingga dua digit.

Rekor terbanyak terjadi di musim 1980/1981 dimana ketika itu MU imbang 11 kali di kandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini