Sukses

Prediksi Inter Milan Vs Napoli: Nerazzurri Harus Konsisten

Napoli tidak akan menganggap remeh Inter Milan yang tengah dalam kondisi labil.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli membantah telah mengajukan pengunduran diri setelah timnya kalah 4-5 dari Fiorentina. Pioli justru menekankan, bahwa timnya akan membuktikan diri, bahwa mereka selevel dengan Napoli saat kedua tim bertemu di Giuseppe Meazza, Senin (1/5/2017) dinihari.

Inter Milan dalam tantangan besar ketika ingin meraih kemenangan menghadapi tim kuat seperti Napoli. Pasalnya, dari lima laga terakhirnya, Nerazzurri hanya mampu meraih dua poin, tanpa sekalipun mendapat kemenangan.

Kendati demikian, Pioli menilai timnya tetap memiliki kinerja yang bagus dan mampu berkonsentrasi dalam situasi yang sulit. Pelatih 51 tahun ini juga melihat timnya memiliki keinginan kuat untuk keluar dari situasi sulit seperti sekarang ini. Tetapi, satu hal yang lebih penting bagi Inter untuk melawan Napoli adalah, tidak melakukan kesalahan yang sama seperti putaran pertama lalu saat kalah 0-3.

“Akan menjadi kesalahan besar jika kami kehilangan bentuk saat melawan Napoli, karena mereka benar-benar bisa menyakiti kami. Dalam pertandingan terakhir, masalah terbesar adalah ketidakmampuan untuk tetap bersikap dingin dan konsisten selama 95 menit,” ujar Pioli.

Mantan pelatih Lazio itu juga mengingatkan pemainnya mengenai pentingnya arti bersama-sama sebagai tim. Mauro Icardi dan kawan-kawan perlu dengan tepat mengombinasikan kemampuan individu dengan kolektif. Pioli menilai Inter harus menemukan kembali konsistensi dan semangat yang besar untuk bisa mengalahkan Napoli.

Pioli tidak membantah, secaranya nyata ada kesenjangan besar antara Inter dan Napoli. Poin utamanya adalah, tim asuhan Maurizio Sarri itu lebih konsisten. Tim tamu juga memiliki kualitas, organisasi permainan yang terbangun lebih lama dibanding Inter.

“Statistik berbicara dengan jelas, Napoli memiliki serangan berkualitas tinggi, tapi kami tidak jauh dari jumlah mereka. Kami siap bermain dengan strategi yang jelas, dan kami harus menghentikan Napoli dengan bermain sepak bola yang bagus, dengan intensitas, dan soliditas yang menjadi kekurangan kami,” Pioli menuturkan.

Di kubu tim tamu, Sarri ingin Napoli memperbaiki mentalitas bertanding mereka. Sarri juga tidak akan menganggap remeh Inter Milan yang tengah dalam kondisi labil. Karena menurut Sarri, Inter telah berkembang di bawah Pioli.

“Kami memiliki potensi menyerang yang fenomenal. Jadi, hanya perlu menemukan cara untuk menghentikan kebobolan gol bodoh dan menemukan stabilitas yang lebih dalam bertahan,” kata Sarri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini