Sukses

Liga 1: Bali United Menang Tipis di Markas Persela

Bali United memetik poin penuh saat meladeni Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/4/2017) di lanjutan Liga 1

Liputan6.com, Lamongan - Bali United memetik poin penuh saat meladeni tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/4/2017) pada pekan ke-3 Liga 1. Bali United menang tipis 1-0 berkat gol penalti Marcos Abel di menit 47.

Bali United menjalani laga ini di bawah komando Eko Purjianto. Itu setelah manajemen Serdadu Tridatu memecat pelatih Hans Peter Schaller usai dua kekalahan beruntun.

Di sisi lain, Persela Lamongan menjadikan partai ini sebagai pengobat kekalahan 1-3 dari PSM Makassar pada pekan sebelumnya. Laskar Joko Tingkir saat ini berada di peringkat 13 dengan 3 poin dari dua pertandingan.

Bali United ternyata tak ciut nyali meski bermain di markas lawan. Statistik mencatat, mereka mampu menguasai 55 persen bola, unggul 5 persen dari tim tuan rumah.

Hanya saja, dalam soal efektivitas, Persela unggul dengan membuat lima usaha, berbanding tiga usaha milik Bali United. Namun Persela ternyata bukanlah tim yang mencetak gol pertama di pertandingan ini.

Adalah Bali United yang menciptakan gol lewat penalti usai bola mengenai tangan Jose Alves di kotak penalti Persela. Marcos Abel yang ditunjuk jadi eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat Bali unggul pada menit 47. Keunggulan Bali ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persela tampil lebih dominan. Peluang emas lahir di menit 78 namun tendangan Zainal Arifin masih membentur mistar gawang Bali United.

Bali United bagai mendapat durian runtuh saat kembali mendapatkan penalti di menit 81 setelah Choirul Huda melakukan pelanggaran. Comvalius maju sebagai eksekutor.

Sayang seribu sayang, tendangan yang mengarah ke kiri bisa ditahan oleh Choirul Huda. Skor pun tetap 1-0 masih untuk keunggulan Bali United.

Kemenangan akhirnya jadi milik Bali United setelah Persela tak juga menemukan gol penyeimbang. Bagi Bali United, kemenangan ini mengatrol posisi mereka ke posisi 15 menggeser Mitra Kukar klasemen sementara Liga 1.

Di sisi lain, Persela tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan 3 poin. Selain itu, ini jadi kekalahan kedua mereka hingga setelah kekalahan lawan PSM.

Susunan Pemain

Persela: Choirul Huda; Samsul Arifin, Zainal Haq, Marcio Nascmento, Eky Taufik; Kosuke, Sandi Septian, Jose Barbosa Alves, Fahmi Al Ayyubi; Ivan Carlos, Saddil  Ramdani.

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Mahdi FAhri; Fadil Sausu, Gede Sukadana, Yabes Roni; Marcos Abel, Irfan Bachdim, Comvalius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini