Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Everton vs Chelsea

Chelsea berharap mendulang kemenangan setelah dalam empat kunjungan terakhir selalu gagal membawa pulang poin maksimal.

Liputan6.com, London - Chelsea akan bertandang ke Goodison Park menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 30 April 2017. Duel yang dipastikan berjalan seru.
 
The Blues berharap mendulang kemenangan di sana, setelah dalam empat kunjungan terakhir selalu gagal membawa pulang poin maksimal.
 
 
Tiga poin sendiri dibutuhkan Chelsea untuk menjaga posisinya di puncak klasemen. Mereka sekarang mengumpulkan 78 poin, hanya terpaut empat angka dengan pesaing terdekatnya Tottenham Hotspur.
 
Sedangkan Everton juga memelihara asa untuk bisa bermain di Eropa musim depan. Mereka sekarang berada di posisi tujuh dan berjarak enam angka dari zona Liga Europa.
 
Fakta menarik:
 
1. Everton menang dalam lima dari tujuh pertemuan terakhir melawan Chelsea di Goodison Park. Hanya dua kalah,
 
2. Bomber Diego Costa, terlibat dalam terciptanya enam gol Chelsea di empat penampilan melawan Everton. Empat gol dan dua assist.
 
3. Sementara Cesc Fabregas, terlibat langsung dalam delapan gol yang dicetak Chelsea ke gawang Everton di tujuh pertemuan terakhir. Empat gol dan dua dua assist.
 
4. Merupakan top scorer sementara Liga Inggris, namun Romelu Lukaku punya catatan buruk saat bersua Chelsea. Dia gagal mencetak gol dalam lima pertemuan dengan mantan klubnya itu.
 
5. Everton meraih kemenangan beruntun dalam delapan laga kandang terakhir. Ini merupakan rekor terpanjang mereka sejak Desember 1986-Januari 1987, yakni 10 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris