Sukses

3 Calon Pengganti Rooney di MU

Musim ini, Rooney hanya jadi penghangat bangku cadangan MU.

Liputan6.com, Manchester - Karier Wayne Rooney sedang di ujung tanduk bersama Manchester United (MU). Cepat atau lambat, sang pemain bisa saja angkat koper dari Old Trafford, tempat yang membesarkan namanya satu dekade terakhir.  

Musim ini, Rooney hanya jadi penghangat bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford. Tentu, pilihan Rooney untuk cabut dari MU bisa jadi jalan terbaik.

Namun bagaimana bila Rooney benar-benar cabut? MU tentu harus segera menyiapkan penggantinya. Ada tiga pemain yang dianggap punya kapasitas untuk menggantikan pencetak gol sepanjang masa Setan Merah ini.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dele Alli

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli rayakan gol ke gawang Southampton (Foto: Tottenham Hotspur)
Bukan rahasia umum lagi kalau Dele Alli kini jadi buruan para klub-klub besar Eropa. Bukan tanpa alasan, masih berusia 20 tahun, Alli sudah tampil menggoda bersama Tottenham Hotspur.

Posisi bermain Alli juga fleksibel. Dia bisa jadi false-nine, playmaker, ataupun deep-lying. Hal serupa yang dimiliki oleh Rooney saat ini.

Kemampuan Alli sendiri punya daya tarik karena punya insting membaca permainan yang tajam. Namun, MU agak kesulitan untuk rayu pemain yang satu ini, karena merupakan fans Liverpool.

Musim ini, Alli sudah mencetak 20 gol dalam 44 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Mirror)
Mbappe adalah striker belia yang punya potensi besar. Di usianya yang baru 18 tahun, Mbappe sudah membuktikan kualitasnya.

Ia sukses mengantar Monaco ke semifinal Liga Champions dan puncak klasemen Ligue 1. Dari 38 pertandingan di semua kompetisi, Mbappe mampu mencetak 24 gol.

Mendatangkan Mbappe bukan tugas mudah bagi MU. Sebab Monaco membanderol Mbappe dengan harga 110 juta euro.

Itu artinya, jika ada yang membeli Mbappe dengan harga tersebut, maka pemain 18 tahun itu akan menjadi pemain termahal di dunia.

4 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. JAVIER SORIANO / AFP
Griezmann adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Pemain asal Prancis tersebut punya naluri mencetak gol yang cukup tinggi.

Musim lalu ia mencetak 32 gol untuk Atletico Madrid dan mengantar klub itu ke final Liga Champions. Griezmann juga menjadi top skorer Piala Eropa dan membawa Timnas Prancis ke partai final.

Griezmann juga fleksibel. Dia bisa jadi false-nine, playmaker. Jika gabung MU, pemain 26 tahun itu akan meringankan tugas Zlatan Ibrahimovic sebagai penggedor gawang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney