Sukses

3 Pemain Remaja Incaran Klub-Klub Besar Eropa

Bursa transfer musim panas sebentar lagi bakal dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas sebentar lagi bakal dibuka. Klub-klub besar Eropa mulai bersafari untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Bukan hanya pemain senior, para pemain muda pun juga masuk dalam daftar incaran klub-klub besar tersebut di bursa transfer. Meski masih muda, kiprah mereka di level tertinggi sepak bola Eropa memang tak bisa dianggap remeh.

Pemain muda diminati bukan hanya karena kemampuannya mengolah bola. Ya, mereka juga dipandang sebagai invenstasi jangka panjang oleh klub-klub besar tersebut.

Siapa saja yang kira-kira masuk ke dalam pemain muda yang jadi incaran klub-klub besar Eropa di bursa transfer nanti? Berikut jawabannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kylian Mbappe

Nama striker AS Monaco ini telah lama disebut sebagai pemain muda paling menjanjikan. Berposisi sebagai striker, Mbappe rajin mencetak gol-gol ke gawang lawan.

Padahal,usia Mbappe baru menginjak 18 tahun. Dari total 38 kali main bagi AS Monaco, Mbappe telah membobol gawang lawan sebanyak 24 kali.

Kiprahnya itu memancing minat klub-klub besar Eropa. Beberapa klub yang dikaitkan dengan Mbappe antara lain Real Madrid, Manchester United, dan Arsenal.

Eks gelandang Arsenal, Robert Pires berujar kalau Mbappe cocok bergabung dengan Arsenal. "Saya sangat mengira Arsenal akan mendatangkan Mbappe. Masalahnya berapa [harganya]. Mbappe punya potensi bermain untuk Arsenal dan Wenger pelatih yang tepat untuk menanganinya," kata Pires seperti dilansir Bwin.

Mbappe masih terikat kontrak dengan AS Monaco hingga Juni 2019. Harga transfernya berada di kisaran 8,5 juta pound sterling. Namun dengan banyaknya peminat, harga itu bisa melonjak signifikan.

3 dari 4 halaman

2. Ousmane Dembele

Nama lain yang juga tak kalah mentereng adalah Ousmane Dembele. Striker Borussia Dortmund ini sudah dikaitkan dengan Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Dembele mendapatkan status sebagai pemain muda menjanjikan usai tampil cemerlang bagi Borussia Dortmund di musim ini. Pemain berusia 19 tahun ini telah mencetak delapan gol dan 15 assists.

Dembele bergabung dengan Dortmund pada Mei tahun lalu dengan kontrak lima tahun. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Dembele dipercaya jadi salah satu pilar utama Die Borussien di lini tengah.

Kendati menjadi incaran sejumlah klub besar, Dembele kabarnya tak ingin buru-buru hengkang dari Borussia Park. Pasalnya, ia tak mau kehilangan kesempatan bermain secara reguler.

4 dari 4 halaman

3. Dele Alli

Liga Inggris sebagai salah satu liga terpanas di Eropa mengirimkan Dele Alli sebagai pemain muda yang jadi incaran klub-klub besar Eropa. Bagaimana tidak, gelandang Tottenham Hotspur itu saat ini berpredikat sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris.

Rumor soal transfer Alli bahkan sempat menyulut emosi manajernya, Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina itu kesal setelah mendengar rumor ketertarikan Manchester City pada Alli. Pochettino pun marah pada Xavi Hernandez yang disebut pertama kali menghembuskan rumor tersebut.

Alli (21 tahun) menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di musim ini. Di musim keduanya berbaju Spurs, Alli telah mengantongi 16 gol dari 31 penampilan di Liga Inggris.

Kontribusinya bagi Spurs diganjar dengan penghargaan PFA Young Player of The Year. Ini adalah kali kedua secara beruntun setelah di musim 2015/16, Alli meraih penghargaan yang sama.

Selain Manchester City, Real Madrid juga dikabarkan tertarik mendatangkan mantan pemain Milton Keynes tersebut. Gelandang Real Madrid, Gareth Bale sempat mengutarakan keinginannya berduet dengan Alli di Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.