Sukses

MotoGP: Marquez Keluhkan Kecepatan Honda

Saat ini Marc Marquez berada di peringkat ketiga klasemen pembalap MotoGP dengan raihan 38 poin.

Liputan6.com, Cervera - MotoGP Spanyol bakal menandai balapan seri perdana di Eropa. Jelang balapan seri keempat musim ini, Marc Marquez memperingkatkan tim Honda untuk mendengarkan setiap keluhan yang disampaikannya.

Saat ini Marc Marquez berada di peringkat ketiga dengan raihan 38 poin. Juara dunia MotoGP musim lalu itu terpaut 18 angka dari pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi.

Marquez sukses mendongkrak posisinya setelah mengamankan kemenangan di Austin. Dia pun berhasil menorehkan catatan ciamik dengan mempertahankan podium pertama dalam lima musim terakhir di Circuit of the Americas (COTA).

Marquez mengklaim keberhasilannya itu sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan dirinya sebelum menuju balapan di Eropa.

"Sekarang saya berada di posisi ketiga. Sebelum balapan terakhir, saya sempat melihat layar klasemen dan saat itu itu saya berada di posisi kedelapan. Saya pun lantas berkata "Oke, kita perlu naik ke atas" dan sekarang saya senang karena kami telah bekerja keras untuk mendapatkan keuntungan itu," jelas Marquez seperti dikutip dari Tuttomotori, Minggu (30/4/2017).

"Namun demikian, saya harus mengakui bahwa saya masih tidak merasa sempurna mengendarai motor. Masih ada sesuatu yang hilang, terutama pada masalah kecepatan di MotoGP," sesal Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.