Sukses

Pique Girang Menang di Markas Real Madrid dan Espanyol

Bek Barcelona, Gerard Pique mengaku paling senang bermain di markas Real Madrid dan Espanyol jika bermain tandang.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique mengaku paling senang bermain di markas Real Madrid dan Espanyol jika bermain tandang. Real Madrid dan Espanyol adalah dua rival utama Barcelona di Spanyol.

Real Madrid adalah rival abadi Barcelona, dari sisi historis dan prestasi. Sementara, Espanyol adalah rival yang sama-sama berasal dari Katalan.

"Stadion ini bersama dengan Santiago Bernabeu adalah tempat yang paling saya senangi," ujar Pique setelah Barcelona menang atas Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (30/4/2017) dinihari.

Pique menuturkan ia menikmati bermain di markas Espanyol karena suporternya ramah. Meskipun, Pique mengakui ada beberapa suporter yang suka berteriak kata-kata kasar. "Mereka yang berteriak datang untuk melepaskan frustrasi dalam hidup. Saya hanya perlu fokus ke pertandingan," ujar Pique.

Barcelona menang 3-0 atas Espanyol pada pekan ke-35 Liga Spanyol. Luis Suarez menyumbang dua gol, sementara satu gol lainnya lahir dari aksi Ivan Rakitic.

Kemenangan ini mengembalikan Barcelona ke puncak klasemen dengan 81 poin. Mereka unggul produktivitas gol dari Real Madrid di posisi kedua dengan koleksi poin sama.

"Kami memainkan pertandingan luar biasa, kami mengontrol situasi sampai dengan 1-0. Biasanya, kami menang di sini dan itu terjadi hari ini," kata Pique.

"Bukan hal mudah karena Espanyol biasanya ingin menghancurkan kami, tapi skor akhir membuktikan kami superior," ujar Pique mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga