Sukses

Wenger: Gaji Kecil, Tottenham Sulit Pertahankan Bintang

Jelang tutup musim 2016/2017 sejumlah pemain Tottenham Hotspur meramaikan isu bursa transfer.

Liputan6.com, london Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin rival sekota klub Tottenham Hotspur akan kesulitan untuk mempertahankan pemain bintang mereka. Wenger beranggapan sebagai klub elite Liga Inggris Tottenham harus menaikkan upah pemainnya.

Anggaran belanja klub rival sekota Arsenal tersebut relatif kecil dibanding tim-tim besar lainnya seperti Chelsea, Liverpool, sampai Manchester United. Padahal target utama Harry Kane dan kawan-kawan sudah jelas untuk musim depan, yakni menjadi juara liga.

Tottenham saat ini berada di jalur persaingan memperebutkan gelar bersama Chelsea. Kemenangan atas Arsenal pada Minggu (30/4/2017) malam nanti menjadi harga mati untuk mengejar ketinggalan poin dari The Blues.

"Untuk waktu yang lebih lama, jika anggarannya terpaut jauh, hal itu mungkin (pemain bintang tinggalkan Tottenham). Ketika Anda mencapai level atas, pada tahap tertentu pemain terbaik ingin dibayar seperti pemain lain pada tingkat itu," kata Wenger dilansir dari Goal Internasional.

Jelang tutup musim 2016/2017 sejumlah pemain Tottenham Hotspur meramaikan isu bursa transfer. Mulai dari Dele Alli yang kabarnya diincar Manchester City hingga Vincent Janssen yang melempem usai dibeli dari AZ Alkmaar.

"Jika perbedaannya terlalu besar, Anda tidak pernah bisa mempertahankan pemain terbaik Anda," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.