Sukses

Jelang Arsenal Vs Spurs: Wenger Puji Kualitas Alli

Derby London Utara akan terhampar di White Hart Lane saat Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (30/4/2017)

Liputan6.com, London - Derby London Utara akan terhampar di White Hart Lane saat Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (30/4/2017) nanti malam. Jelang laga itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger memuji gelandang Spurs, Dele Alli.

"Saya pikir dia telah mencetak 16 atau 17 gol musim ini, jadi itu luar biasa untuk pemain seumurannya," kata Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Alli (21 tahun) menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di musim ini. Di musim keduanya berbaju Spurs, Alli telah mengantongi 16 gol dari 31 penampilan di Liga Inggris.

Kontribusinya bagi Spurs diganjar dengan penghargaan PFA Young Player of The Year. Ini adalah kali kedua secara beruntun setelah di musim 2015/16, Alli meraih penghargaan yang sama.

Tidak heran, banyak klub yang diisukan berminat memboyong Alli. Salah satu klub yang sempat diberitakan ingin memboyong Alli adalah Manchester City.

Wenger sendiri mengakui Arsenal pernah memantau Alli saat masih di klub lamanya. "Saya pikir, iya. Kami memantaunya. Dia bermain di Milton Keynes," ujar Wenger.

Wenger menambahkan, Alli telah berhasil berkembang jadi pemain yang komplit. Sebagai pemain, Alli bisa berbahaya dan mencetak gol.

Wenger pun memuji Spurs yang telah berhasil mengembangkan bakat Alli. "Mereka layak dapat pujian karena telah membeli dan memberikan kesempatan baginya," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris