Sukses

Luis Suarez Tak Terobsesi Akhiri Paceklik Gol Bersama Barcelona

Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona di RCDE Stadium, Sabtu (29/4/2017) atau Minggu dinihari WIB. Dua gol Suarez membawa Barcelona menang 3-0 atas Espanyol dalam lanjutan La Liga.

Ini merupakan gol penting bagi Suarez. Sebab, dalam enam pertandingan terakhir bersama Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- di semua kompetisi, Suarez tak mampu mencetak gol.

Meski berhasil mengakhiri paceklik gol, pemain Timnas Uruguay itu mengaku sama sekali tidak terobesesi mencetak gol untuk Barcelona. Dia hanya mementingkan kemenangan tim untuk meraih gelar La Liga.

"Tentu saya senang dengan gol ini. Tapi, saya ingin memperjelas, bila saya tidak mencetak gol (dalam enam pertandingan terakhir), itu bukan masalah besar," katanya, dikutip dari ESPN.

"Saya malah tidak terobsesi mencetak gol. Sebab, hal seperti ini sering terjadi dalam sepak bola. Bagi saya, hal terpenting adalah membantu tim, tidak penting siapa yang mencetak gol," ucap Suarez menambahkan.

Kemenangan atas Espanyol memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen. Los Blaugrana sudah mengumpulkan 81 poin, sama dengan yang diraih Real Madrid. Hanya saja Real Madrid masih minus satu pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga