Sukses

Atasi Krisis Pemain, Bek MU Siap Turuti Mourinho

Blind menunjukkan tingkat fleksibilitasnya sebagai pemain MU.

Liputan6.com, Manchester - Jelang akhir musim 2016/2017, jalan yang harus dilalui Manchester United (MU) semakin terjal. Saat mereka masih harus berjuang di dua kompetisi, mereka justru kehilangan banyak pemain penting karena badai cedera.

Tercatat, ada tujuh pemain MU yang tak bisa beraksi karena cedera. Beberapa di antara mereka adalah pemain vital. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Chris Smalling, Timothy Fosu-Mensah dan Phil Jones. Sialnya, sebagian besar cedera justru menyerang para bek MU.

Itu mengapa Jose Mourinho sampai menjadikan Daley Blind sebagai bek tengah untuk mengatasi krisis tersebut. Padahal, Blind sendiri lebih banyak bermain di sisi kiri. Namun, ia sama sekali tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Saya pikir seluruh tim tahu apa yang harus dilakukan. Saya senang dengan penampilan saya dan ingin terus berjalan. Saya selalu siap jika pelatih meminta saya untuk melakukan sesuatu. Saya selalu siap bermain di lini tengah dan saya merasa sangat nyaman di posisi bek tengah juga," jelas Blind, dilansir situs MU.

Meski tengah didera krisis pemain di lini belakang, hebatnya MU tetap mampu menorehkan catatan bagus. Hingga pekan ke-35, MU menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua setelah MU. Dari 33 laga, gawang mereka baru kebobolan 24 gol.

Tatap Swansea

Jose Mourinho (AFP Photo/Oli Scarff)

Sayangnya, hal tersebut tak diimbangi dengan tajamnya lini depan. Di antara penghuni tujuh besar klasemen, Setan Merah menjadi tim dengan produktivitas gol terburuk. Baru 50 gol yang dilesakkan MU. Bahkan mereka terpaut 10 gol dari Everton yang duduk di posisi ketujuh.

Terlepas dari hal itu, MU juga masih berjuang untuk menembus zona empat besar. Saat ini mereka tertahan di urutan kelima dengan raihan 64 poin, terpaut satu angka dari Manchester City yang duduk di posisi keempat. Karenanya, mereka menargetkan tiga poin saat menjamu Swansea City di Old Trafford, Minggu (30/4/2017).

"Tentu saja itu akan sulit. Tapi kami akan memberikan segalanya yang harus kami berikan untuk finis di empat besar. Kami harus bermain seperti laga final. Kami tahu ini pertandingan besar bagi Swansea, tapi itu juga berlaku bagi kami. Masih ada sekitar satu bulan yang harus dilewati," tegas Blind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini