Sukses

Masih Kuasai Liga Spanyol, Barcelona Pede Tatap 2 Gelar

Barcelona masih tetap harus waspada karena Real Madrid punya satu laga sisa lebih banyak.

Liputan6.com, Cornella de Llobregat - Barcelona masih menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol 2016/2017 pada pekan ke-35. Itu berkat kemenangan 3-0 mereka atas Espanyol dalam laga yang bertajuk derby Catalan di RCDE Stadium, Minggu (30/4/2017) dinihari WIB.

Tren positif terus diperlihatkan Barcelona usai disingkirkan Juventus di perempat final Liga Champions. Mereka terus menjaga asa untuk tampil sebagai juara Liga Spanyol. Namun, untuk menjaga puncak klasemen, mereka harus bersusah payah menghadapi Espanyol.

Anak asuh Luis Enrique tersebut harus menunggu hingga menit ke-50 untuk memecahkan kebuntuan lewat Luis Suarez. Di sisa waktu, Blaugrana menambah keunggulan lewat Ivan Rakitic di menit ke-76 dan gol kedua Suarez ke-87.

"Mungkin babak pertama tidak seefektif atau spektakular seperti yang kami inginkan. Kami tahu harus bermain dengan kecepatan tinggi karena mereka tidak begitu banyak bermain. Irama kami yang tinggi memaksa mereka membuat kesalahan di babak kedua," jelas Enrique, dikutip Football Espana.

Berkat tambahan tiga poin, Barcelona pun kembali merebut puncak klasemen dari tangan Real Madrid yang sempat mencurinya selama beberapa saat. Meski sama-sama mengoleksi 81 poin, Barcelona unggul head to head dan selisih gol atas Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus 2 Gelar

Aksi Lionel Messi saat Barcelona melawan Espanyol. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sukses itu membuat Barcelona masih memiliki peluang untuk memenangkan dua gelar di musim ini. Selain Liga Spanyol, mereka juga bakal tampil di final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves, 28 Mei 2017.

"Kami memiliki dua tujuan yang sangat jelas dan tepat (liga dan Copa), kami akan memberikan segalanya. Kami menghadapi mereka dengan 100% dari segi kekuatan dan energi. Dan kami layak menang," jelas Enrique.

Ia juga memberikan pujian kepada Suarez yang mengakhiri paceklik golnya selama enam laga beruntun. "Saya tidak khawatir dengan nasib buruk Suarez karena ia memberikan kami lebih dari sekadar gol. Tapi jelas bahwa gol sangat penting bagi striker."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liga Spanyol