Sukses

Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona dan Real Madrid Menang

Barcelona dan Real Madrid masih mengoleksi jumlah poin yang sama di klasemen Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dan Barcelona sama-sama meraih hasil positif pada pekan ke-35 Liga Spanyol 2016/2017. Real Madrid menaklukkan Valencia 2-1 dan Blaugrana menang tiga gol tanpa balas atas Malaga, Minggu (30/4/2017) dinihari WIB.

Untuk tetap mempertahankan peluang menjuarai Liga Spanyol, Real Madrid pun langsung tancap gas sejak awal laga di Santiago Bernabeu tersebut. Mereka langsung unggul 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-27. Sialnya, Ronaldo gagal menggandakan skor setelah penaltinya di menit ke-57 ditepis Dieo Alves.

Real Madrid sempat ketar-ketir ketika Dani Parejo menyamakan skor di menit ke-82. Untungnya, Marcelo menjadi penentu kemenangan tuan rumah setelah menuntaskan umpan Alvaro Morata di menit ke-86.

Pada laga lain, Barcelona juga harus bekerja keras untuk menaklukkan Espanyol di RCDE Stadium. Mereka baru bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-50 lewat Luis Suarez. Dua gol lainnya dilesakkan Ivan Rakitic di menit ke-76 dan Suarez ke-87.

Berkat hasil tersebut, papan atas klasemen Liga Spanyol musim ini pun masih sangat sengit. Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 81 poin. Tapi Barcelona unggul head to head. Real Madrid juga masih memiliki satu laga sisa lebih banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.