Sukses

Gasak Espanyol, Barcelona Kembali ke Puncak

Barcelona kini tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona masih terlalu perkasa bagi rival sekotanya Espanyol. Dua gol Luis Suarez membawa Blaugrana mencukur Espanyol tiga gol tanpa balas pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (30/4/2017) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali merebut puncak klasemen La Liga dari genggaman Real Madrid dengan 81 angka. Mereka unggul selisih gol saja dari Los Blancos. Namun Madrid masih menyimpan satu laga tunda. 

Bertanding di Stadion RCDE, pelatih Barcelona Luis Enrique sudah bisa menurunkan trio MSN lagi. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar langsung dimainkan sejak menit pertama.

Bermain di kandang sendiri, Espanyol percaya diri meladeni Barcelona dengan permainan terbuka. Felipe Caicedo dan Gerard Moreno kerap merepotkan pertahanan Barcelona.

Espanyol punya peluang emas untuk membuka keunggulan di awal laga. Di menit keenam, Caicedo memanjakan Jose Jurado dengan umpan terukur. Sayangnya sepakan Jurado masih menyamping dari gawang Barcelona.

Barcelona sendiri sangat kesulitan menembus pertahanan Espanyol. Meski sudah memainkan trio MSN, tak ada satu tembakan ke arah gawang yang dibuat penggawa Barcelona.

Peluang paling matang Barcelona terjadi di menit 41. Sayangnya sundulan bek kanan Sergi Roberto masih meleset dari sasaran. Tak ada gol yang tercipta sampai jeda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Keberuntungan sedang menaungi Barcelona. Di saat tampil buruk, Blaugrana mendapat durian runtuh di menit 50. Jurado melakukan kesalahan saat ingin memberikan backpass. Bola malah jatuh ke kaki Suarez.

Tanpa kesulitan berarti Suarez yang tinggal berhadapan dengan Lopez dengan mudah menceploskan bola guna membuka keunggulan Barcelona.

Setelah gol Suarez, permainan Barcelona perlahan membaik. Neymar nyaris menggandakan skor beberapa menit kemudian. Sayangnya sepekan Neymar dari sudut sempit masih bisa dihalau Lopez.

Pada menit 58 Neymar kembali memiliki peluang emas. Kali ini tendangan melengkungnya lagi-lagi bisa dihalau oleh Lopez.

Barcelona menggandakan skor di menit 77. Umpan terobosan Messi dengan baik diselesaikan Ivan Rakitic lewat tendangan mendatar dengan kaki kiri. Espanyol 0, Barcelona 2.

Suarez menutup pesta Barcelona di menit 87. Lagi-lagi gol ini tercipta akibat kesalahan pemain Espanyol. Aaron Martin gagal membuang bola sehingga jatuh ke kaki Suarez. Dengan mudah, Suarez mengecoh Lopez sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Susunan Pemain:

Espanyol: Diego Lopez, Reyes, David Lopez, Javi, Lopez, Martin; Victor Sanchez, Piatti (Perez 66'), Jurado, Javi Fuego (Rcoa 79'); Caicedo (Baptistao 61'), Moreno

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique, Alba, Roberto; Rakitic, Gomes (Mascherano 78'), Busquets; Messi, Neymar, Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sebuah klub bola asal Spanyol
    Sebuah klub bola asal Spanyol

    Espanyol

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini