Sukses

Alasan Persib Rotasi Pemain saat Berjumpa Sriwijaya

Dalam laga melawan Sriwijaya, Djanur menurunkan beberapa pemain yang biasanya jadi cadangan.

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Persib Bandung melakukan rotasi pemain cukup banyak saat anak asuhnya mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4/2017).

Tantan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar dan Supardi bermain sejak menit pertama sedangkan nama-nama seperti Shohei Matsunaga, Michael Essien, Hariono dan Tony Sucipto duduk dibangku cadangan. 

Djanur sapaan akrabnya menegaskan keputusan ini bukan merupakan suatu perjudian lantaran para punggawa Persib memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda.

"Kami punya materi merata, jadi saya tidak pernah ragu memilih pemain. Dari tiga pertandingan, saya selalu tampilkan komposisi berbeda. Ini membuktikan kalau kami punya kedalaman skuat yang bagus. Semua memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda," ucap dia seusai laga.

Selain itu, Djanur mengatakan pemilihan pemain yang diturunkan sebagai pemain ini berdasarkan hasil observasinya selama latihan serta kebutuhan dalam taktik untuk mengalahkan lawan.

"Saya selalu lihat ke kondisi dan tentunya saya lihat bagaimana perkembangan mereka di latihan. Materi pemain, satu dan lainnya tidak jauh berbeda. Bisa saja ini dipatenkan, tapi tidak menutup kemungkinan ada pergantian."

"Saya memilih pemain yang sesuai kebutuhan dan kondisi terbaik, semua memiliki kesempatan yang sama," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini