Sukses

Belum Ada Pengganti, MU Harus Jaga Carrick

Carrick sudah menyumbang 16 gelar bergengsi selama berkostum MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah menghitung hari soal perpisahan mereka dengan Michael Carrick. Pasalnya, kontrak gelandang yang akan berusia 36 tahun pada 28 Juli 2017 itu akan berakhir pada musim panas ini.

Carrick sendri sudah menjadi bagian MU sejak pergi dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2006. Jika tak cedera, hampir pasti Carrick menjadi pilihan utama di lini tengah. Bahkan, di usianya senja seperti sekarang, pelatih Jose Mourinho masih mengandalkannya.

Tercatat, Carrick sudah tampil dalam 27 laga musim ini. Sayang, manajemen MU tampaknya enggan memberikan perpanjangan kontrak karena faktor usianya. Laga testimoni pun sudah disiapkan MU pada 4 Juni 2017 di Old Trafford. Diyakini laga itu juga menjadi ajang perpisahannya.

"Ia harus tinggal di MU selama mungkin sampai Anda bisa menemukan seseorang yang bisa melakukan pekerjaannya. MU harus menjaga Carrick," kata Rayl Wilkins, pemain MU di era 1979-1984, dikutip Manchester Evening News.

Sementara itu, Paul Scholes yang juga mantan gelandang MU memberikan saran jika Carrick benar-benar pergi. Ia menilai Toni Kroos, gelandang Real Madrid, sebagai sosok yang layak menggantikan peran Carrick di masa depan.

"Saya pikir kami harus membeli seseorang. Toni Kroos, atau pemain seperti itu, yang memainkan posisinya dengan sangat baik, mengendalikan permainan, dan tak menyimpang jauh dari posisinya. Kroos akan sangat ideal. Entah kami bisa mendapatkannya atau tidak," ujar Scholes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Michael Carrick

Video Terkini