Sukses

Punya Peran Vital, Bek MU Dukung Ibrahimovic Segera Pulih

Kehilangan Ibrahimovic membuat MU kini mengandalkan Rashford.

Liputan6.com, Manchester - Tak akan ada yang membantah jika menyebut Zlatan Ibrahimovic sebagai separuh nyawa Manchester United (MU). Meski didatangkan tanpa banderol sepeser pun, Ibrahimovic justru menjadi pemain yang paling berkontribusi buat MU di musim 2016/2017.

Keputusan MU untuk mendatangkan Ibrahimovic di musim panas 2016 sangat tepat. Meski usianya sudah 35 tahun, terbukti Ibrahimovic masih mampu bersaing dalam kompetisi papan atas sekaliber Liga Inggris.

Sejak berkostum Setan Merah, ia sudah tampil dalam 46 pertandingan. Hebatnya, pemain berusia 35 tahun itu mampu mengemas 28 gol dan 10 assist. Sayang, ia harus mengakhiri musim lebih cepat setelah dipastikan absen lama karena cedera lutut.

Tak hanya Ibrahimovic, MU juga dipastikan kehilangan Marcos Rojo hingga akhir musim karena cedera. Dukungan pun diberikan bek sayap MU, Luke Shaw untuk keduanya. "Saya yakin mereka ingin segera kembali secepatnya. Tapi terpenting adalah memastikan pulih dengan baik sehingga mereka bisa kembali gubar," tutur Shaw, dilansir Manchester Evening News.

Sejauh ini, sudah dua pertandingan beruntun dilewati MU tanpa Ibrahimovic dan Rojo. Mereka menang 2-0 atas Burnley dan menahan Manchester City 0-0 di Etihad Stadium. Dua hasil itu memperpanjang tren tak terkalahkan mereka menjadi 24 laga beruntun Liga Inggris.

"Dukungan yang mereka dapatkan dari kami dan semua fans adalah faktor kunci. Saya pikir setiap  orang harus bersama-sama dalam masa-masa sulit seperti sulit seperti ini. Mereka adalah dua karakter kuat. Saya yakn mereka akan kembali dengan lebih kuat," ungkap Shaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Ibrahimovic